three columns

Breaking News

Tutorial Cheat Engine Level 4 Step By Step.

Apabila anda sudah sampai di level ini, berarti anda sebenarnya sudah bisa melakukan hacking game yang sederhana seperti mengganti nilai gold dan mengubah jumlah darah di health bar kalian.

Tapi kalau kalian ingin lebih maju lagi dalam memory hacking, silahkan dilanjutkan membacanya sampai habis artikel-artikel saya lainnya.




Di level 4 ini akan belajar tentang nilai float dan nilai double. Nilai float dan double sama-sama berisi angka dibelakang koma seperti 5,12. Tetapi perbedaannya adalah kalau nilai float angka dibelakang komanya acak, dan apabila nilainya berkurang atau bertambah, tidak memiliki pola, misalnya 4,21 menjadi 4,35 (tidak memiliki pola). Sementara kalau nilai double saat nilainya bertambah atau berkurang, memiliki pola yang sama, seperti 5,5 menjadi 6,0 (setiap kenaikan selalu naik 0,5 begitu pula sebaliknya).

Cara ini biasanya dilakukan oleh pembuat game apabila mereka tidak mau para cheater mendapatkan address suatu nilai dengan mudah. Silahkan dibaca langkah-langkahnya di bawah.

[-] Pertama kita scan dulu nilai floatnya. Ubah value typenya menjadi "float", lalu lakukan first scan.



[-] Setelah itu, kembali ke jendela C.E tutorial, lalu klik "Hit me", lalu kembali ke jendela C.E, lalu scan nilai yang berubah tadi. Kalau ketemu, double klik addressnya agar pindah kebawah.



[-]  Lakukan tehnik yang sama untuk nilai double, hanya saja value typenya diganti dengan "double".



lalu blok kedua address tersebut, lalu tekan enter dan ganti valuenya jadi 5000. Kalau benar nanti tombol next akan terbuka.