three columns

Breaking News

Tutorial Cheat Engine Level 6 Step By Step.

Dalam level ini anda akan belajar cara menaklukan pointer secara manual. Pointer adalah suatu cara yang digunakan oleh pembuat game agar addressnya terus berubah tempat, jadi trainer yang kita buat akan sia-sia karena addressnya terus berubah.

Di C.E tutorial level 6 akan ada 2 tombol, yaitu "Change value" dan "Change pointer", tombol change value digunakan untuk mengubah nilainya, sementara tombol change pointer digunakan untuk mengubha tempat addressnya.




[-] Pertama-tama cari addressnya, lalu klik kanan di addressnya dan klik "find out what writes to this address". Kembali ke tutorial, change valuenya lalu kembali ke jendela yang tadi, nanti akan ada sebuah address, klik addressnya lalu pilih "more information" atau double klik addressnya.



Sekarang kalian perhatikan text yang berwanrna merah, di sana ada kode yang berada di dalam kurung, seperti misalnya pada gambar diatas adalah "[eax]" (mungkin kode yang berada di dalam kurung dapat berbeda tergantung game nya). setelah tahu kode apa yang berada di dalam kurung, cari hex dari kode tersebut di bagian bawahnya.



[-] Sekarang kembali ke C.E, klik "New scan", centang tanda hex (karena yang akan kita scan adalah kode hex), lalu masukan kode hex yang tadi (seperti misalnya milik saya kode hexnya adalah 01D9B56C. Nanti akan muncul sebuah address, jangan di double klik! biarkan saja di kotak sebelah kiri.



[-] Klik "Add address manually" lalu centang tanda "pointer"



[-] Di kotak "Address of pointer" masukan address yang tadi kita scan hex nya, sementara Offsetnya biarkan saja 0. Lalu klik Ok.



[-] Nanti akan ada 2 atau 3 address di box bawah, ganti semua valuenya jadi 5000, lalu tandai semua kotak kecil di sebelah kiri address (agar valuenya menjadi aktif dan tidak akan berubah). Kembali ke tutorial, klik "Change pointer", tunggu 3 detik, kalau benar, tombol next akan muncul.

Dengan tehnik ini anda dapat membuat trainer untuk game yang memiliki pointer. Tapi di beberapa game canggih, mereka memasang lebih dari satu pointer atau yang disebut dengan multiheaded pointer, yang nanti akan saya ajarkan bagaimana caranya.