three columns

Breaking News

Tutorial Cheat Engine Level 8 Step By Step.

Apabila anda sudah sampai disini, berarti anda sudah hampir menguasai semua fitur yang ada di dalam Cheat Engine dan anda sudah bisa dibilang profesional dalam cheating menggunakan Cheat Engine.

Pada level sebelumnya kalian mempelajari cara menguasai 1 pointer, tapi di beberapa game yang canggih, mereka menggunakan lebih dari 1 pointer, umumnya adalah 4-5 pointer, jadi sudah menguasai 1 pointer belum cukup. Mari sekarang kita pelajari cara menguasai multiheaded pointer...




[-] Seperti biasa cari addressnya, klik kanan, "Pointer scan for this address", akan muncul jendela baru, lalu klik Ok, lalu save dimana saja dengan nama "pointer". Tunggu sebentar, nanti akan muncul beberapa informasi tentang address ini. Lalu klik "Stop", nanti akan muncul jendela baru seperti ini...



[-] Kembali ke jendela tutorial, klik "Change pointer", kembali ke jendela C.E, nanti value yang tadi kalian scan berubah menjadi 0. Di jendela C.E, klik "new scan" dan isikan nilai yang tadi anda ganti pointernya (misalnya saat pertama yang kamu scan nilainya 100, setelah kamu klik "change pointer", nanti kan nilai di tutorial berubah lagi misal menjadi 400, nilai 400 itulah yang kalian scan selanjutnya). Nanti akan ada satu address (kalau ada lebih dari 1 address, pilih yang addressnya mendekati address yang pertama).

 [-] Selanjutnya kembali ke jendela Pointer scan, klik "Pointer scanner", klik "rescan memory". Lalu masukan address kedua tadi yang kalian sudah scan.



[-] Sekali lagi save hasil scannya, nanti akan muncul satu base address dan wajib hanya satu base address (kalau lebih dari satu base address, berarti ada yang salah tadi, mohon diulang), double klik base address tersebut agar berpindah ke kotak di C.E.



[-] Kembali ke jendela tutorial, klik "Change pointer", nanti address yang paling bawah tidak akan berubah. Ubah kedua nilai address tersebut menjadi 5000, lalu kembali ke jendela tutorial, klik lagi "change pointer". Kalau semua yang tadi dilakukan dengan benar, maka tombol next akan terbuka.

Kalau anda sedikit pusing dengan tehnik ini, jangan kawatir, karena saya sendiri juga pusing banget saat pertama kali mengerjakan tehnik ini, tapi kalau sudah terbiasa, pasti gampang-gampang saja.

Untuk lanjut ke level 9 (kalau Cheat Engine anda versinya di bawah 6.0, maka level 9 ini tidak akan ada, maka dari itu saya sarankan untuk mendownload Cheat Engine terbaru disini.)